Tentang koper (2)

Kalo sebelumnya saya bahas tips memilih koper ala saya, kali ini saya mau review sedikit tentang koper yg saya pake..

image

 

1.Elle

Ini koper udah menemani traveling kami yg ala-ala bakpacker (koq pake koper) karena ukuranya pas untuk cabin. Ga perlu bayar bagasi lagi dan ga usah repot-repot nungguin bagasi pas turun dari pesawat. Koper ini mudah dicari, rata-rata mall ternama di Indo jual koper ini. Harganya pas beli tahun 2013 dibawah 1,5 juta. Enak banget pake ini koper, udah rodanya empat, ga bakalan capek pake geret2, cukup dorong aja. Itu penampilannya emang masih original ya, belum dikelupasin, sayang aja. Secara koper ini kulitnya mulus, jadi mudah banget kegores, dan kalo udah tergores, jelek banget liatnya. Makanya saya suka cover lagi pake luggage cover, bahannya melar, trus belinya warna kuning ngejreng gitu. Untuk luggage cover belinya di Ace Hardware nya.
image

2. Luggo

Nah ceritanya suami mau pindahan keluar negeri, jadi bawa baju lumayan banyak selain bekal makanan dan perawatan pribadi, harapanya paling ga cukup untuk hidup seminggu sembari penyesuaian dan cari tau tempat belanja. Tau nya koper ini juga dari testimoni teman, yg udah pernah bawa ini koper ke Eropa. Kalo liat case nya sih kokoh banget, trus bahannya anti air dan anti copet. Saya sendiri dah beberapa kali pake ini koper untuk perjalanan jauh termasuk ke luar negeri. Alhamdulillah kondisi masih oke, hanya ada goresan sedikit, itu karena saya ga pakein cover luggage lagi secara cover nya ini kayak kulit jeruk itu, ga terlalu keliatan kalo gores dan kotor.

Belinya di Ace Hardware dengan harga kurang dari 1 juta (Sept 2015) dengan ukuran 29inchi.

image

3. Sunco

Nah yang ini paling anyar ( baca: paling terakhir dibeli :p).. Sunco ini merk buatan Jepang kata yang jual. Saya sempat browsing lho pas pelayannya jelasin tentang koper ini, hahaha karena saya ga mau ditipu sama yang jual. Meskipun baru tapi modelnya jadul ya, maklumlah belinya pas cuci gudang. Kalo penampakan dari luar dah buluk siy, karena sering dipajang dan ga dibungkus pula. Tapi kalo liat isi dalamnya, masih kinclong, keliatan bener barunya. Sebenernya ada kandidat lain pas mo beli koper ini, merknya Lojel. Saya lebih kenal merk Lojel sebenernya, udah kebayang la kualitas barangnya. Yang Lojel warna merah darah, trus bahan polycarbonate. Trus harganya juga masih tinggi walaupun sudah di diskon.

Ya jadilah pilihan jatuh pada Sunco pink ini, karena

1) bahan kopernya kanvas (saya belum punya koper bahan ini) tapi meskipun bahan kain tetap ringan lho..

2) bukaan paling atas, jadi bisa muat banyak barang

3) harga diskon jadinya lumayan ringan dikantong ( pas beli harganya jadi sekitar 800ribuan dari harga normal hampir 1,3 juta)

Cuma satu kelemahanya ga bisa extend. Trus bahan kain tuh jadinya ga anti air. Tapi solusinya pakein plastik wrapping aja pas masuk bandara sebelom cek in bagasi. Oh ya belinya di Matahari Depstore.

image

Sebenernya saya masih penasaran dg koper yg satu itu, yg udah terkenal banget kalo dibanting ato di injak orang dg bobot besar sekalipun ga akan pecah. Ga perlu sebut merk ya, wong saya ga punya, abis harganya ga turun2 siy.. Tp mana tau abis ni dpt rejeki buat beli, syukur2 dpt gratisan.. Hehehe..

Leave a Reply

