Mencari perlengkapan musim dingin

Temen-temen yg sedang bersiap-siap ke negeri 4 musim baik itu sekedar wisata atau menetap, pasti butuh persiapan, apalagi kalo datengnya pas lg musim dingin..

Berikut tempat yg saya datangi utk berbelanja, sekedar review saja ala saya,,,
1. Toko djohan, Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta
Nah terkenal banget murahnya sejagad Jakarta. Kalo kamu dari luar Jakarta dan ga sempat berkunjung untuk memilih langsung, toko ini juga melayani untuk pembelian online. Cek langsung ke situs mereka ya.. Barang mayoritas asal China. Pas cek di Internet, perhatikan juga jam operasional toko dan jadwal liburnya ya.. Toko ini buka agak siang, trus kalo hari libur juga ikutan libur.
Di Toko Djohan sebagian besar perlengkapan untuk orang dewasa, sangat sedikit sekali koleksi untuk anak-anak. Pas di sini saya hanya membeli sarung tangan untuk anak, kaos kaki untuk saya dan juga longjhon untuk saya dan anak laki-laki. Karena sifatnya hanya melengkapi yang kurang saja,dapetnya cuma sedikit, padahal masih perlu sepatu juga.

2. Pasaraya Blok M, Jakarta
Lantai 6 kalo ga salah. Disini lumayan lengkap koleksinya, seneng liatnya, model dan warna banyak banget pilihannya. Sampe ke koper juga banyak pilihan. Cuma itulah, harganya tinggi teman, gak terjangkau sama kantong saya. Mungkin karena banyak expatriat yang kesini jadinya harga menyesuaikan. Longjhon aja harganya dua kali lipat dari Toko Djohan. Buat referensi lumayan lha sekalian cuci mata.

3. Laxmi Tailor, Jakarta
Yg saya kunjungi di jalan pecenongan, kalo ga salah ada tiga tokonya tersebar di Jakarta. Sebenernya tempat ini merupakan toko penjahit yang melayani jasa jas/tuxedo pria. Tapi mereka juga menjual perlengkapan musim dingin seperti shawl, kaos kaki, sepatu boots, jaket, sweater, coat, longjhon, dll sampai krim pelembab untuk mengurangi kulit kering. Kebanyakan barang dari Australia. Harga disini juga lumayan tinggi, tapi karena kebutuhan akhirnya di beli juga. Toko ini juga melayani pembelian online. Nama toko onlinenya Laxmi winter wear.
Saya dapet sepatu boots dan kaos kaki buat anak. Untuk saya,  cukup test beberapa sepatu aja, belinya nanti dulu la, yang penting kebutuhan anak tercukupi.

4. Pasar Cimol Gedebage, Bandung
Ini emang barangnya second aka bekas, tapi sebenerrnya ga apa-apa juga, kan bisa di cuci bersih ato kalo emang kamu mau higienis, rebus aja di air panas sebentar. Saya emang niat datang ke Cimol, kebetulan lagi liburan ke Bandung pas nengok adek paling bontot yang kuliah disana. Harga disini juga miring banget, bisa ditawar lagi tergantung kita jago nawar segimana.
Di tempat ini saya dapat dua shawl, dua atasan longjhon bermerk untuk saya, dua atasan longjhon lumayan buat anak dan satu bawahan longjhon untuk anak. Kalo di toko, beli longjhon dah dapet sepasang, jangan harap disini kayak gitu ya. Di tempat ini harus rela bongkar-bongkar barang sendiri, pilah-pilih sendiri, syukur dapet yang cantik dan kualitas masih oke. Perjuangan deh kalo kesini dan ga bisa waktu yang cuma sebentar. Saya juga lihat ada sepatu boots yang lumayan lah, cuma nomornya ga ada yg pas buat saya, yang ada imut-imut semua.

5. Pasar Gasibu, Bandung
Kebetulan lagi di Bandung, pas hari minggu pula, jangan lupa mampir ke Gasibu ya.. Dari dulu seneng banget mampir di mari, ntahlah.. Kalopun ga dapat apa-apa yang bisa dibeli, paling ga cuci mata dan banyak jajanan. Pas saya dateng liburan tahun baru lalu, tempat ini sedang menjalani perawatan (ceile hahaha), jadi lokasinya dipindahkan tidak jauh dari tempat sebelumnya. Siapkan kaki anda ya, keliling pasar ini ga da habisnya. Saya dapat sweater sama cardigan, model-model kekinian gitu deh, hihihi..

 

>>> Tempat-tempat ini memang rally saya kunjungi, jadi emang mempersiapkan waktu sekalian liburan sekalian juga silahturahmi sama keluarga. Masih ada beberapa tempat yang belum saya kunjungi berdasarkan blogwalking yang saya baca, karena keterrbatasan waktu dan juga dana,,, hahhahha, karena dari tempat-tempat diatas sudah cukup memenuhi kebutuhan saya.

Yg belom sempat dikunjungi
1. Uniqlo, Jakarta
2. Twig house, Bandung
3. Rumah Mode, Bandung
Oh ya, sekedar saran aja, kalo kamu berniat MENETAP di negeri 4 musim, kamu ga perlu bawa baju tropis banyak-banyak karena ga akan terpakai juga. Dan ga perlu juga bawa/beli baju musim dingin yang banyak, cukup untuk yang dipakai aja, nanti ditempat yang dituju baru deh beli lagi sesuai kebutuhan karena beda model dan kualitas pakaian yang kita beli di Indo sama tempat tujuan. Seperti saya ini, kualitas pakaian di Jepang lebih bagus, walaupun bajunya terlihat tipis namun dengan teknologi yang ada tetap membuat kita hangat, jadi ga perlu pake baju tebal, hihihi..

Leave a Reply

