CLTN

CLTN ( Cuti Luar Tanggungan Negara)

Saya mengajukan cuti ini dengan alasan mengikuti suami yang sedangkan sekolah dg jarak yg sangat jauh dari domisili kami,, misalnya Jepang. Pernah teman mengajukan CLTN dg alasan yg sama namun universitinya dalam negeri, dan permintaan tersebut tidak dikabulkan.

Syarat utk mengajukan cuti ini yaitu:
1.SK CPNS
2.SK PNS
3.SK Pangkat Terakhir
4.SK TB Suami
5.Surat Nikah
6.Surat permintaan cuti (format dr bag.kepegawaian)

Menurut info dari bag.kepegawaian, waktu yg diperlukan ut pengurusan cuti ini sekitar 2 bulan sebelum waktu yg kita inginkan. Walaupun berdasarkan pengalaman teman terdahulu, SK akan keluar dalam waktu satu bulan asalkan semua syarat lengkap.

Saya pun mengikuti saran dari bag. kepegawaian dan SK saya keluar satu bulan berikutnya. Saya masukan awal bulan permohonan dan semua syaratnya dan SK keluar di awal bulan berikutnya. Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar.

Disclaimer : Tulisan ini hanya sebagai acuan untuk pengajuan di instansi saya bekerja. Untuk kantor/kementrian/lembaga/departemen/instansi lainnya, silahkan bertanya langsung ke bagian kepegawaian atau BKD/BKN daerah masing-masing.

Leave a Reply

