Banda Aceh via Medan..

Alhamdulillah kami berkesempatan mengunjungi provinsi paling barat, bahkan sampai ke Kota Sabang. Berbekal tiket promo, keluarga kecil kami terbang ke Banda Aceh. Sebenernya ada sedikit masalah yang cukup mengkhawatirkan pada keberangkatan kali ini. Jadwal pesawat kami sbb Pekanbaru-Medan 09.20-10.30; Medan-Banda Aceh 11.00-12.00. Selang waktu cuma 30 menit utk melanjutkan ke penerbangan berikutnya, apakah cukup ya, jangan2 kami bakal ketinggalan pesawat ke Aceh.. Bahkan petugas maskapai tersebut tidak bisa menjanjikan sebuah kepastian, karena idealnya untuk transit paling tidak butuh jeda waktu 3jam. Sedangkan penerbangan kami ini bukanlah connecting flight, maka dengan niat dan doa yang tulus, kami random saja apa yang akan terjadi nanti, dengan harapan bahwa semua akan berjalan sesuai rencana.

Perencanaan sudah disusun sedemikian rupa agar kami punya cukup waktu untuk cek in ulang di Medan, salah satunya kami tidak akan menggunakan bagasi agar hemat waktu. Tiket yang kami punya Pku-Medan berangkat dari Pekanbaru jam 09.00. Selama di pesawat deg-deg an banget. Jadila kami berusaha nego dengan kru pesawat agar kami tidak perlu turun dari pesawat. Negosiasi yang cukup alot dan kami merasa cukup terbantu oleh kru pesawat tersebut. Ketika sampai di Bandara Kualanamu, Medan, petugas darat maskapai tersebut sudah bersedia membantu kami untuk membayarkan boarding pass, jadi kami sebenarnya tidak perlu turun dari pesawat. Eh tapi akhirnya ketahuan sama manager area deh, kami pun harus tetap turun dari pesawat lalu keluar lagi dari area bandara untuk kemudian masuk kembali membeli boarding pass SENDIRI. Oke tak apalah, kami akan menjalani semua itu asalkan kami tetap ditunggu untuk keberangkatan ke Banda. Jadilah sang manager mengawal kami sampai akhirnya masuk kembali ke pesawat.

Sampai di Banda Aceh tepat waktu,, cukup puas dengan kinerja maskapai pesawat yang berpusat di Kuala Lumpur tersebut.. Perjalanan masih panjang teman.. akan kita sambung lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: