Phillips vs Esemka

Apa yang ada di otak kamu ketika mendengar kata phillips? Apakah phillip sang raja? atau cowok ganteng dari kelas sebelah? Eits, yang saya maksud disini adalah phillips itu lo,, yang selalu menerangi hari-hari kita alias lampu phillips. Tau ga lampu philips yang ada di rumah teman-teman itu berasal dari mana? Negeri kincir angin aka belanda adalah produsen nya. Gerard Phillips sang  pionir yang menciptakannya sehingga terciptalah lampu phillips seperti yang kita kenal saat ini. Dengan bentuk lampunya yang bermacam-macam tidak hanya bohlam (bulb) yang jadul tapi ada juga yang seperti kapsul atau spiral dan bahkan lampu ‘terbang’.. Kreatif bener yang buat.

Kreativitas mahasiswa belanda diakui dunia, beberapa universitas di belanda masuk dalam 100 besar world reputation ranking 2012. Dan juga termasuk dalam peringkat ke-10 negara dengan peraih nobel terbanyak. Hebat ya..

Lampu kamarku

Lampu kamarku

Tau ga?? Lampu phillips ini bener-bener favorit saya, kalo harus mengganti lampu dirumah yang rusak atau sudah habis masa pakainya, maka yang pertama saya cari adalah Phillips bukan yang lain, bukan iklan berbayar lho. Jika memang ga ada, ya terpaksalah ganti merk lain. Saya memang brand addicted😛.

Well, Indonesia juga sebenarnya tidak kalah lho.. Lihat saja mobil Kiat Esemka buatan teman-teman SMK yang sangat membanggakan. Meski belum diproduksi massal namun antusias masyarakat sudah sangat tinggi untuk memiliki mobil dengan harga kurang dari 100 juta ini. Bahkan Walikota Solo, Pak Jokowi telah memproklamirkan mobil Kiat Esemka sebagai mobil dinas beliau.

Pak Jokowi dengan Mobil Kiat Esemka

Kreativitas pelajar SMK ini patut mendapat acungan jempol.  Meskipun mobil ini belum lulus uji emisi, tapi semangat teman-teman SMK tidak surut untuk menyempurnakan karya mereka mobil Kiat Esemka. Atau kita lihat yg baru-baru ini diluncurkan, kendaraan bertenaga air yang juga merupakan karya teman-teman SMK, hebat bukan.. Siapa bilang generasi indonesia ga kreatif??
Yang kita butuhkan adalah dukungan dari pemerintah dan masyarakat baik moril maupun spiritual agar generasi muda lebih terpacu untuk kreatif dan inovatif dalam berkarya dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia.

http://kompetiblog2012.wordpress.com/2012/05/03/phillips-vs-esemka/#more-367

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: