in my opinion

cara pandang seseorang dalam menanggapi permasalahan akan berbeda

menurut saya Pendidikan itu penting
latar belakang dan budaya mempengaruhi karakter seseorang

banyak pelajaran yang saya dapat akhir2 ini
pelajaran yang berharga dalam proses pendewasaan diri ini

saya dibesarkan dalam keluarga yang demokratis
dimana seorang boleh berpendapat dan mempertahankan argumen mereka
jika memang yakin dengan kebenaran maka harus berani berdebat
namun jika terbukti bersalah maka harus berani mengakui kesalahan
tidak jarang kami terlibat dalam debat yang hebat
dengan gaya sumatera yang berbicara lantang
maka akan terlihat seperti orang yang bertengkar

dalam benak saya, masalah harus diselesaikan bukan dihindari
walaupun saya lebih sering menganggap suatu masalah itu tidak pernah ada
ga penting deh, istilahnya..

pendidikan itu penting, orang yang (maaf) kurang berpendidikan cenderung
emosional dalam menghadapi masalah..
latar belakang keluarga dan budaya juga sangat mempengaruhi cara pandang
seseorang dalam bersikap/berperilaku..

Leave a Reply

