konspirasi tuhan..

adalah seorang teman(mawar) berencana untuk memiliki rumah baru yang idealnya dekat dengan kantor.. dimulai dengan bertanya2 kepada orang-orang terdekat, minimal teman satu ruangan kerja.. atau usaha lain dengan mengunjungi perumahan2 yg letaknya tidak jauh dari kantor.. suatu saat teman (Mrs X) dari bidang lain menawarkan bantuan untuk melihat rumah yg akan dijual oleh empunya,, letaknya dekat dr kantor, sesuai dengan keinginan mawar.. tanpa pikir panjang, mawar langsung meluncur kerumah tsb.. rumah yang cukup besar dengan luas tanah yang masih sangat luas.. harganya??? pantaslah dengan keadaan tanah tersebut (kita sebut saja rumah A).. tak cukup dengan itu, mawar pun mencoba mencari referensi lain,, baca iklan dikoran.. ada beberapa iklan yg menarik hati.. coba telpon dan janji ketemuan,, rumah ini pun layak diperhitungkan,, letaknya lebih dekat lagi dari kantor dan harganya pun terjangkau.. (sebut saja rumah B)..

jelang beberapa saat, sang teman bertanya mengenai rumah A.. mawar nyatakan tidak karena beberapa alasan dan pertimbangan.. Mrs X agak kecewa.. berdasarkan info, Mrs X pernah tinggal didekat Rumah B,, mencoba mencari informasi mengenai rumah B melalui Mrs X. Sang teman berjanji akan mencarikan info utk mawar.. namun ketika mawar bertanya kembali, sang teman berubah sikap.. ntah kenapa hal itu terjadi.. bahkan dia berusaha membujuk mawar atau lebih tepatnya menakuti untuk mengurungkan niat membeli rumah B.. penasaran deh dengan perubahan sikap itu.. tp hal itu tidak mengganggu bagi mawar.. emang gw pikirin!!! pikirnya…

akhirnya mawar memilih rumah B.. dan waktu berlalu,, pembayaran pun dimulai.. mawar hanya mampu membayar setengah harga sebagai DP.. setengah akan dilunasi dengan pinjaman bank. mawar hanya sekali bertemu dengan empunya rumah, itu pun hanya ketemu Bapak pemilik rumah.. Eee, pas ketemu sang istrinya, meluncurlah cerita dari beliau yang menjawab penasaran nya..

mawar kerumah A melalui Mrs X..

mawar kerumah B melalui koran..

Mrs X pernah menawarkan rumah B ke empunya rumah A

empunya rumah A berniat pindah ke rumah B jika rumahnya laku terjual..

tetapi mawarlah yg berjodoh dengan rumah B

kisah ini bagaikan sebuah buku,, yang bagian2 bab nya jika dikumpulkan merupakan satu kesatuan cerita yang utuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: