road to sumsel

cerita ini merupakan kisah setahun yang lalu.. liburan ku bersama keluarga.. aq beri judul perjalan kami ini ‘road to Sumsel’ karena perjalanan ini mengelilingi Sumatera Selatan.. Diawali dari rumah ortu yg berada d Palembang.. kemudian berjalan ke arah Musi Banyuasin atau kotanya Sekayu.. aku bekerja di kota ini pada saat itu.. Hari sudah siang menjelang sore ketika ayah menjemputku di kost-an. Ternyata mereka pecah ban ditengah jalan.. Setelah ishoma, kami melanjutkan perjalanan menuju Lubuk Linggau.. Kami akan bermalam di kota ini, bibiku sudah menunggu kedatangan kami..

keesokan pagi kami ke pemandian air panas Suban di Curup.. perjalanan mengarah ke Rejang Lebong, Bengkulu. sempat terlewat dan nyasar sampai jauh karena lupa tempatnya.. sudah berapa tahun ya sejak pertama kali kesana.. ditempat ini ada sumber air panas yang mengandung belerang, sangat berkhasiat untuk penyakit kulit n jerawatan.. hihihihi

Setelah puas maen aer n ishoma, perjalanan dilanjutkan ke Lahat.. sudah menjelang malam kami tiba.. kami akan menginap dirumah mamang yang memiliki kebun duren.. hmmm yummy.. (kami sudah membayangkan)  dan benar saja, ketika sampai kami disambut rambutan dan manggis yang manis2.. setelah mandi dan bersih2 kami langsung menyerbu buah2 itu..

hari berikutnya, kami akan panen duren.. tp tenyata cuaca tidak mendukung.. jadi hanya mamang yang ke kebun, dan kami mennggu saja dirumah..

ya…. mabuk duren.. pulang pun masih dibekali duren.. ampun dj… baunya di mobil sampai berminggu2..

saatnya pulang ke palembang,, tp sepanjang perjalanan ada beberapa tempat ut berfoto2.. salah satunya adalah bukit selero atau kami biasa menyebutnya sebagai bukit tunjuk..

hmm.. sampe rumah dah malem.. lansung bobo abis bongkar muat barang..

taon niy kemana ya????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: