catatan perjalan (2)

perjalanan kami dari KL dilanjutkan menuju Singapore.. menurut info yg kami dapat, qt bisa naek kereta yg akan langsung menuju Singapore, tapi kami memilih naik bus, alesannya udah deket stasiun Puduraya, jadi langsung pesen tiket terakhir deh.. tau gak?? jam 12.00 malem.. menghabiskan waktu di sekitar Puduraya juga asyik, karena KL kota yang ga pernah mati.. tidak jauh dari Puduraya ada pasar malam china town, menghabiskan waktu dsana sampai bus datang, tapi hati-hati disini.. katanya banyak pencopet, dan yg jelas penipu (pengalaman lho..), dari banyaknya oleh-oleh yg saya beli, ternyata hanya ada sebagian jumlahnya, harusnya barang2 tsb di cek ketika membeli td T_T    

kami memasuki Singapore pagi2 sekali,, sekitar jam5 pagi.. perjalanan pertama pastinya Merlion.. wajib foto dsana… sistem transportasi di Singapore sudah sangat bagus.. semua bisa dikerjakan oleh mesin, kecuali para pengemudinya… tips saya, kamu harus menyiapkan coin yang banyak untuk transportasi umum, kecuali kamu pake taksi terus… kenapa coin, karena bayarna pake coin, naek bus masukin coin dulu, naek MRT jg tukar kartu pake coin.. jd recehan sangat berguna d Singapore.. even 10sen.. valuable…

saya tidak bermalam di Singapore,, sayang bos uangnya..mending nginap di Malay or balik k Batam aja. Setelah puas berkeliling Singapore dengan waktu yg sangat terbatas, kami memutuskan untuk kembali ke Malaka.. ada banyak pilihan sebetulnya teman,, kamu bisa langsung menuju Batam ato mo lewat Johor Baru bisa ato pun mo ke KL lagi.. terserah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: